Juara I Komputer Se-Indonesia  

Posted by banzai in

Juara I Komputer Se-Indonesia

Ini kisahku sebagai seorang operator warnet skaligus rental di kawasan bandung yang berbatasan langsung dengan kota Cimahi yang tiap harinya aku bertemu dengan banyak orang tapi kebanyakan pelanggan warnet ini adalah anak sekolah karena berdekatan dengan SMKN 11, SMPN 47,dan SD Dian I. Di SMKN 11 Bandung ini mempunyai banyak jurusan salah satunya adalah RPL ( Rekayasa Piranti Lunak ).
Aku mengenal seorang anak yang bernama Orin dengan jurusan RPL aku mengenalnya dari dia kelas I skarang dia kelas III. Sejak dari kelas I dia terlihat lebih menonjol dalam bidang computer ini terlihat dari sering adanya tugas dari guru – guru nya dan dia sering menjadi sumber bahan pertanyaan bagi teman – temannya yang kesulitan dalam mengerjakan tugas HTML. Teman – temannya sangat ingin satu kelompok dengannya karena membuat mereka lebih ringan dalam mengerjakannya sedangkan teman – temannya yang bukan kelompoknya sering bertanya kepadanya.
Baru – baru ini dia menjadi wakil dari sekolahnya untuk mengikuti kejuaraan computer antar sekolah sejawa yang diadakan di Jakarta dan tak diduga dia menjadi juara I dengan nilai jauh meninggalkan para pesaingnya. Tak lama kemudian di adakan lagi kejuaraan computer antar sekolah se- Indonesia di Manado dan dia terpilih menjadi peserta mewakili pulau Jawa di luar dugaan di menjadi Juara I computer antar sekolah se-Indonesia.


Pada 17 agustus kemaren dia mendapat panggilan dari Bapak Presiden bersama anak – anak yang berprestasi untuk mengikuti upacara memperingati hari kemerdekaan RI dan menurut guru, temannya dan menurut dia sendiri tak lama lagi dia akan mengikuti kejuaraan computer antar sekolah se-Dunia di Canada.
Pada para blogger yang kebetulan membaca postingan ini aku bersama teman – temannya meminta dukungan agar teman kecil kita ini dapat menjuarai kejuaraan ini dan dapat membawa harum nama Negara kita, komentar dan dukungannya aku tunggu, Hidup Indonesia.

Share
This entry was posted on Wednesday 3 September 2008 at Wednesday, September 03, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

6 comments

Anonymous  

DIDUKUNG MAS!! SEMOGA MENANG!!
Sy jg mendukung pmrnth utk lbh pny perhatian dg anak2 spt ini. Jgn cm bs ngirim kontes ke luar negeri, tp ntar udah gede, malah Singapura yg nawarin kerjaan duluan & gaji gede.
Ironis..

9 September 2008 at 23:25
Anonymous  

bener sih mas tkt nya dah gede di ambil negeri orang tapi thnk bwt supportnya

10 September 2008 at 08:03

tetap semangat n pantang menyerah adalah modal awal untuk berjuang mencapai prestasi yg tertinggi

10 September 2008 at 15:38
Anonymous  

great job, keep going... i give you a support hope you'll be the winner..

18 September 2008 at 14:40
Anonymous  

thnx bwt supportnya moga aja bisa bw harum nama negeri kita ini

18 September 2008 at 15:52

Wew, aku ddukung sob!! Coz aq Juga Anak RPL(Rekayasa Perangkat Lunak ) di SMKN1 Bekasi!! Salam buat temenmu!!
sobat pUNYA fB g?? dan q Jg minta FB temen sobat yang Juara Donk!! Tolong Balas Ke BLog q ia!!
Tapi disini Jg gpp!!
Thx

6 August 2009 at 17:55

Post a Comment

Daftar Paypal disini !!!

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments 
instantly.