Ada apa dengan Indonesia................  

Posted by banzai in

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi mengenai kronologis ledakan yang terjadi dua hotel, JW Marriott dan Ritz Carlton, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/7).

Seorang wanita petugas informasi di Hotel JW Marriott -yang tidak mau disebutkan namanya- mengatakan, ia mendengar tiga kali suara ledakan. Wanita itu, sebut saja Dewi, bertugas untuk melayani tamu hotel yang membutuhkan taksi.
Ia mengatakan, ledakan pertama ia dengar di Marriott. "Saya dengar ada tiga kali ledakan. Pertama dari dalam (Marriott), kemudian orang-orang berhamburan dan diminta keluar," katanya kepada Kompas.com, dengan raut wajah masih pucat dan tegang.
Sesaat kemudian, dia mendengar ledakan kedua dari arah Ritz Carlton yang diikuti asap yang membubung. "Setelah itu, paling lima menit kemudian, ada ledakan lagi disini (Marriott)," tambahnya.
Setelah itu, menurutnya, sudah ramai dengan pihak kepolisian dan karyawan yang berhamburan dari sejumlah gedung perkantoran di lokasi ledakan.
Kesaksian lain datang dari Soleman, sopir Big Bird, yang akan menjemput 8 orang konsumennya warga Singapuran dan Perancis.
"Saya mau jemput penumpang, sekitar jam setengah delapan. Kemudian dengar ada ledakan. Saya langsung mindahin mobil ke lapangan (tak jauh dari Ritz Carlton). Eh, enggak lama, ada ledakan juga di Ritz, sama-sama kuat getarannya," ujar Soleman yang mengaku tak tahu kabar delapan orang konsumennya.
Saksi lainnya, yang dijumpai Kompas.com, ada yang mengatakan mendengar dua kali ledakan. Pertama di JW Marriott, disusul ledakan di Ritz Carlton.


Sumber : Kompas.com

Share
This entry was posted on Friday, 17 July 2009 at Friday, July 17, 2009 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

19 comments

Indonesia kembali berduka, oleh perbuatan manusia tak bermoral,..saya mengutuk keras kpd pelakunya...

17 July 2009 at 14:01

bom........bas tis..abizz . tim densus kebakaran jenggot neh...

17 July 2009 at 14:33

Aduh Bom lagi. bener g y itu bom atau hanya gas meledak???

17 July 2009 at 22:31

inikah Indonesia ???

18 July 2009 at 07:08

Indonesia lg merana

21 July 2009 at 13:13

ini merupakan peringatan bagi kita. Saatnya kita bersatu melawan penjahat yg terus menjajah bangsa kita dengan teror bomnya...

21 July 2009 at 14:23

ah teu aya nanaonan bandung mah, nu jelas mah eta teroris teh rada2 GELO suganmah, Lieur, lereus teu POT...

21 July 2009 at 15:18

good info friend...

23 July 2009 at 09:27

AYOOOO . . . selamatkan indonesia !!!

23 July 2009 at 11:06

BOM... Bikin Orang Mati...Menangis....Menyumpah dll....

23 July 2009 at 17:04

Terima kasih atas share postingnya membantu saya juga untuk nambah ilmu ada yang baru.

23 July 2009 at 19:10

Multi Orgasm With Kegel Exercises

24 July 2009 at 08:51

Dulu, waktu jaman nya Pak Harto kayaknya ga pernah denger ada Bom ? Bener ga ? Aman aja dech kayanya...

25 July 2009 at 11:45

moga ini menjadi yg terakhir di negeri kita...

25 July 2009 at 14:24

Kenapa yah mereka selalu membom negeriku?
Kenapa mereka hanya berani diIndonesia aja?
~Nadya~

27 July 2009 at 15:20

Sy ikut prihatin dgn keadaan bangsa ini,smoga smua pihak ttp waspada jgn sampai trulang lg

31 July 2009 at 10:44

Pihak dari negara mana yang melakukannya ya??

31 July 2009 at 11:27

Bagaimana pandangan agama Islam menanggapi peristiwa tersebut ?
Mari kita kaji bersama peristiwa ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton Jakarta yang memakan korban jiwa manusia menurut pandangan agama Islam.

1. Dalam Kitab Al Mufradat Al Fadhil Qur'an halaman 387 : "yang dinamakan fahsya adalah sesuatu yang besar kejinya baikpun perbuatan maupun berupa ucapan".

2. Fahsya itu diharamkan oleh Allah Ta'ala.
Di dalam Al Qur'an surat Al A'raf ayat 33 : Katakanlah: "Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak atau pun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui".

3. Perbuatan fahsya itu termasuk membunuh manusia yang tidak bersalah.
Dalam Al Qur'an surat Al Maidah ayat 32 : ..."barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya".

4. Yang memerintahkan perbuatan fahsya adalah setan atau iblis laknatullah.
Dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 169 : "Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji,".
Surat An Nur ayat 21 : "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barang siapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya setan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar".

5. Islam melarang memerangi, dan membunuh non-muslim yang tidak memerangi Islam.
Al Qur'an surat An Nisaa ayat 90 : ..."Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka".

6. Islam menghormati hak milik orang lain dan melarang mengganggunya.
Al Qur'an surat An Nur ayat 27 : "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. Yang demikian itu lebih baik bagimu, agar kamu (selalu) ingat".

7. Islam mengajarkan untuk berlaku adil terhadap non-muslim.
Al Qur'an surat Al Maidah ayat 8 : "Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan".

8. Pemaksaan, kekerasan dan pertumpahan darah sangat kontradiktif dengan ajaran Islam yang mengedepankan toleransi, kebebasan, rahmat dan hikmah.
Dalam Al Qur'an surat An Nahl ayat 125 : "Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk".
Surat Al Baqarah ayat 256 : "Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".
Surat Al Ghasyiyah ayat 21-22 : "Maka berilah peringatan, karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa atas mereka".

31 July 2009 at 16:26
Poker99  

Nice info. Thanks for sharing.

Asia Poker99 merupakan agen Poker Terpercaya di Indonesia,
Poker Gampang Menang banyak Free Chip Poker serta Poker Tanpa Bot akan membuat Anda betah untuk bermain di AsiaPoker 99!

Daftar, mainkan dan menang! Buktikan bahwa Andalah sang Dewapoker!

11 December 2015 at 15:42

Post a Comment

Daftar Paypal disini !!!

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments 
instantly.